Nirfaedah

by aresanov

Starring BTS’s V and Suga with OCs

credit pic here

.

A special fict for Leli Pristiani’s 17th Birthday

.

.

***

[1]

Math Lesson

Kalau bukan karena ulangan matematika besok pagi, Lavender tak mau repot-repot ke rumah Taehyung untuk minta diajari trigonometri dan turunan fungsinya. Pasalnya, ia sudah bertekat kuat supaya tidak ikut remedial untuk ketiga kalinya semester ini.

Seperti kunjungan-kunjungan sebelumnya, Taehyung menyambut ramah kedatangan Lavender ke rumahnya. Atau mungkin bisa dibilang terlalu ramah. Ia curiga lelaki itu telah menaruh racun di cangkir tehnya.

“Turunan cos x?”

“Minus sin x.” Lavender menyahut.

“Tan 90?” lanjut Taehyung.

“Heung ….”

Kali ini gadis itu tampak berpikir lebih dulu. Kim Taehyung menyeringai dan meraih remote televisi, lantas dinyalakannya dengan volume keras-keras.

“Iih, malah dikerasin!” Memasang muka cemberut, Lavender membanting pulpen ke meja. Alih-alih dramatis, tutup pulpennya malah terlepas dan memantul-mantul di lantai, menggelinding sejenak ….

… dan berakhir dengan berguling ke bawah meja.

Taehyung terkekeh di tempatnya duduk. “Lav, tahu nggak kenapa tangen 90 itu tak terhingga?” Anak matanya mengikuti ikat ekor-kuda yang muncul dari kolong.

Tuh, ‘kan! Itulah kenapa Lavender lebih suka belajar sendiri kalau tidak ada kesulitan. Soalnya Taehyung kerap membuat orang terdistraksi dari tujuan awal kedatangannya. Dan akhirnya malah kebanyakan mengobrol—obrolan nggak guna maksudnya.

“Tanyakan ke penemunya?”

Lelaki itu menyengir lebar. Ia menopang pipi dengan telapak tangan kirinya, sikunya bersandar ke permukaan meja. “Soalnya tangenku padamu tak terhingga—”

Sekali lagi tutup pulpen itu terlepas dan melayang ke kepala Taehyung.

“Kangen, kali. Apaan, sih, Tae? Udah sana belajar sendiri.”

Giliran Taehyung yang misuh-misuh. “Idih, yang minta diajarin emang siapa?”


 

[2]

Flashlight

Klub astronomi mengadakan pengamatan lagi. Sekarang sudah jam 12 malam lewat, tetapi Lyra masih betah mengoperasikan teleskop. Walapun rooftop gelap dan hanya diterangi oleh satu-dua senter, ia bisa melihat para senior sudah kelelahan dan mengantuk.

“Nggak capek, Lyr?”

Itu Senior Yoongi, tetangga yang paling menyebalkan se-Tata Surya, yang barusan bicara padanya.

“Hai, Yoon. Nggak tidur? Udam malam, lho. Oh ya, kamu kan vampir.”

Manik Yoongi menyipit saat memandangi Lyra yang menertawakan ucapannya sendiri. “Garing, Lyr.” Ia baru akan duduk ketika Lyra minta bantuannya.

“Yoon, tolong bantu arahkan teleskopnya ke bintang itu!” Lyra menunjuk satu bintang merah di langit barat. “Tanganku nggak sampai ke pemutar. Badan teleskopnya juga berat. Bantuin!”

Awalnya gadis itu ragu jika Yoongi akan membantu—dia suka mager soalnya—namun ia segera merasa lega begitu si senior mengambil posisi di sebelah teleskop. Ia pun menempatkan mata ke lensa okuler dan mulai menyerukan instruksi. “Terus … terus … terus …. Lagi, Yoon, belum kelihatan!”

Telinga Lyra mampu mendengar sederet umpatan, tetapi ia tak peduli dan terus menyuruh Yoongi.

“Lagi …. Eh, stop! Ke bawah, bawah, bawah!”

Selama sepersekian detik, badan teleskop berhenti, lantas mengarah turun sesuai permintaan Lyra. Min Yoongi sama sekali tidak protes, dan Lyra bersyukur lelaki itu memutuskan untuk tidak cerewet seperti biasanya.

“Ah, ini keren banget, Yoon! Lihat deh, bintangnya terang banget!” Tanpa melepas pandangan dari lensa, tangan Lyra terayun mencari sosok Yoongi.

“Em, Lyr, bintangnya ….”

Alih-alih menyelesaikan ucapannya, Yoongi ganti tertawa keras. Membuat Lyra curiga dan segera mengecek keadaan.

“Senternya terang banget, ya, Lyr, sampai kamu nggak bisa bedain dengan bintang.”

Saat itu juga Lyra berharap bisa meninju mulut Min Yoongi.

.

Fin.


a/n: 1. HSS my Leli ❤ cie udah 17 taun
2. Pokoknya traktiran float, kalo ngga milkmax
3. Ngerasa familier sama ceritanya? XD
4. Lagi nyoba buat menjebol webe :”’

Advertisements

4 thoughts on “Nirfaedah

  1. eh itu, bisanya lawakanku dijadiin ini hah? 😂😂 ehehe, makasih udah bikin flashback, makasih udah bikin ngakak 😂😂 makasih storynya 😍😍😘😘

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s